Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koramil Tumbang Jutuh Bersama Polsek Gelar Apel Bersama Antisipasi Karhutla

  • Oleh Rokim
  • 11 Juni 2020 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas mengadakan apel pasukan gabungan kesiapsiagaan, Kamis 11 Juni 2020.

Apel ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi bencana alam, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Rungan. Apel ini diikuti jajaran TNI, Polri, instansi, dan stakeholder lainnya.

Apel gabungan yang dipusatkan di halaman Polsek Rungan ini dihadiri Camat Rungan Osner Sagala, Danramil 1016-05 Tumbang Rungan Kapten Cba Dudi Budianto, Kapolsek Rungan Iptu Purba, Lurah Jakatan Raya Taupik, perwakilan perusahaan, Damang Kecamatan Rungan Yohanes Lambung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Puskesmas Rungan, Damkar, Satpol PP, kepala desa, dan para relawan.

Tujuan apel siaga ini untuk menggalang kesiapan dan menyatukan tekad untuk gotong royong dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla di wilayah Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas.

"Apel siaga ini dimaknai sebagai komitmen penanggulangan Karhutla dan memperbarui spirit terbarukan untuk menanggulangi Karhutla," ujar Camat Rungan, Osner Sagala.

Sementara itu Danramil Tumbang Jutuh Kapten Cba Dudi Budianto menyatakan jajarannya bersama Polri akan terus mengimbau masyarakat supaya meningkatkan kerja sama dalam menghadapi Karhutla, terutama terhadap daerah rawan kebakaran.

"Saat ini menuju peralihan musim hujan ke musim kemarau. Besar harapan dari rangkaian kegiatan ini kita saling bahu membahu menanggulangi Karhutla," tutupnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru