Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Positif dan ODP Covid-19 di Kotim Terbanyak di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Juni 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga positif Covid-19 dan yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini terbanyak berasal dari Kecamatan Mentaya Hikir Selatan (MHS).

"Jumlah pasien positif di MHS yang masih dalam perawatan ada 5 orang, sedangkan yang berstatus ODP ada 23 orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Kamis, 11 Juni 2020.

Dirinya menerangkan, 5 orang pasien positif Covid-19 tersebut merupakan satu keluarga dan baru terdeteksi setelah pihaknya melakukan rapid test massal di Pasar Umar Hasim Samuda.

Ke-5 orang tersebut terjangkit Covid-19, setalah beberapa diantara mereka memiliki riwayat perjalanan dari Bogor.

Sehingga setelah diketahui, barulah pihaknya melakukan tracking terhadao siapa saja yang pernah kontak erat dengan 5 pasien tersebut.

"Merka yang kontak erat juga kami rapid test. Dan beberapa menunjukan hasil reaktif," kata Muktazam. Warga yanv berstatus ODP tersebut sendiri merupakan hasil tracking dan reaktif rapid test di wilayah kecamatan tersebut.

Sehingga jumlahnya cukup banyak. Namun dirinya berharap kepada masyarakat, untuk berdoa agar warga yang berstatus ODP di Kotim ini negatif Covid-19 hasil swabnya nanti.

"Kita harus sama-sama mendoakan, agar hasik swab mereka yang ODP negatif nantinya," harap Multazam.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan dalam sehari-hari. Terutama dalam penggunaan masker, selalu mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru