Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Sebangau Kuala Operasionalkan Posko Covid-19 Secara Swadaya

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 15 Juni 2020 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kecamatan Sebangau Kuala merupakan satu-satunya kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau yang masih mempertahankan posko covid-19. Bahkan, posko ini dioperasionalkan secara swadaya. 

Sejumlah instansi di Kecamatan Sebangau Kuala secara bergantian memenuhi kebutuhan makan dan minum bagi anggota yang jaga. Petugas gabungan itu di antaranya dari pemerintah kecamatan, Polsek Sebangau Kuala, Puskesmas setempat, KUA dan lainnya. 

Camat Sebangau Kuala, Herman Wibowo mengatakan, keberadaan posko covid-19 Sebangau Kuala ini sebagai bentuk antisipasi awal pencegahan virus corona. Posko ini beroperasi mulai jam 7 pagi sampai jam 9 malam. 

"Jadi setiap pengunjung yang datang wajib dilakukan pendataan dan melakukan protokol pencegahan penyebaran virus corona. Salah satunya melakukan cek suhu tubuh," kata Herman, Senin, 15 Juni 2020. 

Ia menambahkan, semua data pengunjung yang masuk ke wilayah Sebangau Kuala yang melewati pos jaga pasti tercacat. Termasuk pedagang pasar mingguan di Sebangau Kuala juga semua ada datanya. 

"Kami tentu tak ingin virus corona ini dibawa oleh orang dari luar. Sehingga masyarakat Sebangau Kuala yang terkena imbasnya," ujar dia. 

Herman menegaskan, terkait pasar mingguan ini pihaknya tak mungkin bisa menghentikan. Karena sebagian besar kebutuhan pokok masyarakat Sebangau Kuala bergantung dari pasar mingguan. (M.BADARUDIN/m)

Berita Terbaru