Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Raja Wakili Kobar Ikuti Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 April 2024 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim Penggerak Perberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Raja, akan mewakili Kabupaten Kotawaringin Barat dalam Festival Budaya Isen Mulang di Palangka Raya. 

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar, Jamri mengatakan bahwa pemenang kegiatan Festival Budaya Marunting Batu Aji (FBMBA) tahun 2024 pada tanggal 23 - 27 April 2024 akan diberangkatkan mengikut event Festival budaya Isen Mulang di Palangka Raya yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 - 23 Mei 2024.

Adapun lomba dalam FBMBA tahun 2024 meliputi Malomang, Mangenta, Masak Tradisional, Karungut Putra, Lagu Daerah Putra, Lagu Daerah Putri, Tari pedalaman pelajar, Tari pedalaman umum, Tari Pesisir pelajar dan tari pesisir umum. 

"Dalam kegiatan Festival budaya Isen Mulang itu akan di laksanakan lomba-lomba seni budaya, olahraga tradisional dan kearifan lokal, tentunya moment ini sebagai wadah yang sangat penting untuk mempromosikan potensi yang ada di Kobar," kata Jamri, Minggu, 28 April 2024.

Lanjut Jamri, dalam Festival Isen Mulang nanti, Kabupaten Kobar akan mengikuti 7 bidang mata lomba, dan untuk katagori tari pesisir dan tari pedalaman yang akan dikirim ke FBIM adalah katagori umum. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kelurahan Raja W. S Rini mengatakan, suatu kebanggaan bagi TP PKK Kelurahan Raja bisa mewakili Kobar dalam ajang Festival Isen Mulang di Palangka Raya. Adapun dalam kegiatan FBMBA, Kelurahan Raja berhasil juara I di lomba Malomang dan Juara I di lomba Masak tradisional.

 
"TP PKK Kelurahan Raja hanya  mengikuti 2 lomba saja dalam FBMBA, dan alhamdulilahnya keduanya mendapatkan juara 1, dimana atas hasil itu, Kami pun akan berangkat ke Palangka Raya mewakili Kobar  dalam event Festival Isen Mulang 2024," ungkap Ibu Lurah yang terkenal ramah. 

Rini menambahkan, dalam Festival Isen Mulang di Palangka Raya nanti TP PKK Kelurahan Raja bersama peserta lainnya akan memberikan yang terbaik, sehingga Kobar berhasil mengukir prestasi di Ajang bergengsi tingkat Provinsi. (DANANG/Y)

Berita Terbaru