Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalapas Palangka Raya dan Kasi Binadik Beri Arahan WBP Perkuat Kerohanian

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Juni 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono bersama Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian dan Staf, Gunarto memberikan arahan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Masjid Al-Istighfar lapas setempat, Senin, 15 Juni 2020.

Arahan untuk memperkuat kerohanian itu disampaikan setelah salat Zuhur. Kegiatan itu sekaligus untuk menjalin hubungan silaturahmi antara pegawai dengan WBP setempat.

Dalam kesempatan itu, Kalapas, Chandran Lestyono juga menyampaikan beberapa hal penting seperti hak, kewajiban dan larangan bagi WBP. Dia juga meminta dukungan dan kerja sama agar terciptanya keamanan dan ketertiban di Lapas Palangka Raya.

"Saya minta agar semuanya tetap saling menjaga keamanan dan ketertiban, patuhi aturan-aturan yang ada, jaga kebersihan dan kesehatan terutama di tengah pandemi Covid-19 ini. Sehingga, Lapas kita selalu aman dan nyaman," ucap Chandran.

Sementara itu, Tigor yang belum lama menjabat pada posisi tersebut memperkenalkan diri. Dia kemudian memberi arahan mengenai pembinaan kerohanian agama Islam yang sudah mulai kembali dilaksanakan. Selain itu, dia juga menyampaikan hak-hak warga binaan seperti remisi dan lain-lain.

"Jadi, hari Minggu kemarin kita sudah kembali melaksanakan kegiatan khataman Al-Quran dan akan dijadwalkan setiap minggu. Untuk kegiatan lain, pelan-pelan kita akan laksanakan dan ditingkatkan lagi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19," ungkap Tigor. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru