Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPDB Online SMAN 1 Sepang Tidak Penuhi Kouta

  • 19 Juni 2020 - 12:46 WIB

BORNEONEWS Kuala Kurun - Kepala SMAN 1 Sepang, Suyono mengatakan penerimaan peserta didik baru atau PPDB secara online di sekolahnya tidak memenuhi kouta.

"Selama PPDB secara online di SMAN 1 Sepang berlangsung mulai 9-17 Juni 2020 ada 125 calon peserta didik yang mendaftar," katanya melalui Whatsapp, Jumat, 19 Juni 2020.

Dari jumlah peserta didik yang sudah terdaftar tersebut kurang dari kouta yang ditetap Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

"Awalnya kouta yang ditargetkan 150 peserta didik dengan rincian untuk 3 kelas jurusan IPA dan dua kelas IPS, namun hingga pendaftaran berakhir yang mendaftar hanya jumlah itu saja" ujarnya.

Sebanyak 125 peserta didik itu adalah jumlah peserta didik baru yang mendaftar melalui 2 zonasi. Rinciannya 108 orang dari zonasi wilayah Kecamatan Sepang dan 17 orang dari zonasi perpindahan orang tua.

Dia berharap calon peserta didik baru yang sudah mendaftar di SMAN 1 Sepang ini berhasil lolos seleksi dan diterima semua supaya bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dan mengejar cita-cita mereka.

"Hasil pengumuman calon peserta didik baru akan kami umumkan hari ini. Untuk itu saya harap mereka diterima semua di SMAN 1 Sepang," tuturnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru