Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Cek Kesiapan Kampung Tangguh

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 19 Juni 2020 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Hafidh Susilo Herlambang mengecek kesiapan 2 kampung tangguh yaitu Desa Netampain Kecamatan Dusun Tengah dan Desa Kupang Bersih Kecamatan Pematang Karau.

Peninjauan ini dengan melihat langsung lokasi pertanian penanaman bibit padi, peninjauan pos Karhutla dan posko Covid-19 sekaligus pemberian bantuan masker dan sembako kepada masyarakat.

"Sebagai objek penilaian di antaranya, kesiapan posko, ketahanan pangan yakni gudang penyimpanan padi, ketahanan lingkungan seperti tersedianya pos keamanan dan petugas pos," ucapnya.

Dia berharap dengan keberadaan kampung tangguh kedepannya desa di Bartim dapat mandiri dari segi ketahanan pangan, kesehatan maupun lingkungannya yang aman.

Selain itu Hafidh juga mengigatkan agar kampung tangguh ini dapat menerapkan protokol kesehatan dengan sudah diberlakukannya new normal.

"Dalam kampung tangguh ini ada sejumlah perangkat seperti TNI-Polri, pemerintah desa, masyarakat dan relawan yang semuanya mempunyai peran yang dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru