Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tinggal 2 Desa di Kecamatan Patangkep Tutui Belum Salurkan BLT DD

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Juni 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Hingga hari ini, tinggal dua desa lagi di Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur yang belum menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD.

"Sisa dua desa, yakni Desa Bentot 152 keluarga dan Mawani 68 keluarga, secepatnya akan menyusul untuk menyalurkan BLT DD tahap I," ujar Pendamping Desa Pemberdayaan Imanuel, mewakili Plt Camat Patangkep Tutui, Aman Tuo, Kamis 25 Juni 2020

Menurutnya, dari 10 desa yang ada di Kecamatan Patangkep Tutui, delapan di antaranya telah menyalurkan BLT DD kepada keluarga penerima manfaat di desa masing-masing.

"Delapan desa sudah menyalurkan BLT DD tahap I ke masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19, termasuk hari ini Desa Betang Nalong dengan jumlah penerima 31 keluarga," jelasnya.

Rincian desa yang sudah menyalurkan BLT DD Tahap I yaitu Desa Jango sebanyak 92 keluarga, Pulau Padang 58 kekuarga, Kambitin 75 keluarga, Ramania 51 keluarga, Lalap 55 keluarga, Ampari Bura 83 keluarga, Kotam 108 keluarga serta Desa Betang Nalong 31 keluarga.


Imanuel berharap, keluarga penerima manfaat BLT DD dapat menggunakan dana bantuan sosial tersebut dengan sebaik-baiknya untuk mengurangi beban selama pandemi Covid-19.

"Gunakanlah dengan sebaik mungkin seperti untuk membeli sembako dan keperluan pokok lainnya," pesan Imanuel.

Diketahui, total penerima manfaat BLT DD di Kecamatan Patangkep Tutui sebanyak 773 keluarga. (BOLE MALO/m) 

Berita Terbaru