Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Man City Tumbang, Liverpool Juara Liga Inggris

  • Oleh Inilah.com
  • 26 Juni 2020 - 06:00 WIB

INILAHCOM, London - Manchester City ditundukkan Chelsea dengan skor 1-2. Hasil yang sekaligus memastikan Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris.

Berlaga di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB, dua gol Chelsea dicetak Christian Pulisic dan Willian. Sementara gol tunggal City dicetak Kevin De Bruyne.

Hasil ini sekaligus memastikan Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris. City mengemas 63 poin atau tertinggal 23 poin dari The Reds. Dengan menyisakan tujuh laga, poin Si Merah takkan bisa lagi dikejar City.

Jalannya pertandingan

City mendapat peluang pertama di menit ke-18. Sayang, tandukan Fernandinho di tiang dekat masih bisa dimentahkan kiper Chelsea, Kepa.

Chelsea hampir mencetak gol di menit ke-33. Berawal dari sepak pojok, Christensen melepaskan tandukan terukur ke gawang. Namun, kiper City, Ederson, masih bisa menghalau bola.

Tuan rumah berhasil mencetak gol di menit ke-36. Berawal dari kesalahan pengertian antara Mendy dan Gundogan, Pulisic mengambil bola dan melaju ke kotak penalti. Dengan tenang, pemain asal Amerika Serikat itu menaklukkan Ederson. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan 10 menit, City berhasil menyamakan skor. Tendangan bebas yang dilepaskan De Bruyne mengarah ke pojok gawang. Kepa tak mampu membendung laju bola.

City hampir membalikkan skor di menit ke-57. Sterling tinggal berhadapan dengan Kepa. Sayang, bola hasil sepakannya masih membentur tiang.

Peluang emas didapat Chelsea menit ke-71. Pulisic tinggal berhadapan dengan Ederson, berhasil melewati kiper Brasil, dan melepaskan tendangan ke gawang kosong. Tapi, Walker dengan cepat membuang bola sebelum masuk ke gawang.

City harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-77 setelah wasit memberikan kartu merah kepada Fernandinho. Dia memblok bola dengan tangan yang melaju ke gawang. Wasit memberikan penalti. Willian, yang menjadi eksekutor, berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Berita Terbaru