Kapolres Barito Selatan Sebut Naik Pangkat Tidak Sekedar Gagah-Gagahan

  • Oleh Uriutu
  • 30 Juni 2020 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah menyebutkan kenaikan pangkat anggota Polres tidak hanya sekedar untuk gagah-gagahan.

Demikian disampaikan kapolres saat upacara Korps Raport kenaikan pangkat 15 personil Perwira dan Bintara di halaman Polres, Selasa, 30 Juni 2020 sore.

AKBP Devy mengatakan kenaikan pangkat hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukan selama ini.

Dia mengatakan yang perlu anggota ingat pertama-tama harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan yang kedua, tugas-tugas saudara mendatang akan semakin berat dan banyak tantangannya.

“Karena tugas Polri sebagai pelindung pengayom masyarakat harus dapat mewujudkan kinerja yang profesional modern dan terpercaya,” ucapnya.

Menurutnya kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personel Polri. Namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek diantaranya dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan perilaku tidak tercela.

Dengan semakin tinggi pangkat yang disandang, sambung dia, diharapkan mnunjukan sikap ketauladan yang baik, professional, dan bertanggung jawab.

Sementara dari 15 anggota naik pangkat, 1 personel dari IPDA naik menjadi IPTU, dari Aipda menjadi Aiptu 3 orang, Bripka ke Aipda 6 orang dan dari Brigadir menjadi Bripka 5 orang. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru