Bupati Kobar Membuka Acara Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Juli 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Koatawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, membuka kegiatan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata di Kobar, dengan tema 'Wisata Kobar Siap Dengan New Normal', di Hotel Mahkota, Jalan Pangeran Antasari, Pangkalan Bun, Kamis, 2 Juli 2020.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pariwisata Kobar ini dihadiri oleh Kadis Pariwisata, Perwakilan DPRD Kobar, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kobar. Sementara pesertanya terdiri dari pengelolaan destinasi wisata, pemandu wisata dan unsur pejabat yaitu dari kecamatan, kelurahan dan desa yang memiliki potensi desa destinasi pariwisata.

Dalam sambutannya, Hj Nurhidayah menyampaikan, sektor pariwisata ini harus bangkit dan masyarakat tetap produktif meskipun ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Jadi melalui kegiatan ini nantinya, diharapkan dapat menjadikan pengelolaan destinasi wisata dapat berjalan baik dan masyarakatnya produktif di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Tidak bisa dipungkiri pandemi Covid-19 ini tidak hanya menyerang orang namun juga perekonomian, dengan berbagai permasalahan dari egek yang ditimbulkan salah satunya sektor pariwisata.

Nurhidayah menjelaskan, tidak lama lagi, pada 1 Agustus 2020 destinasi wisata di Kobar akan dibuka kembali, maka semua harus terkonsep dengan baik dan meningkatkan dalam penerapan protokol kesehatan.

Bupati berharap, dengan terselenggarannya, pelatihan tata kelola destinasi wisata ini, akan dapat mendorong peran pelaku sektor kepariwisataan untuk bersinergi dengan menggerakan pemerintah, akdemisi, komunitas, sektor swasta dan masyarakat luas membangun lingkungam yang saling melengkapi.

"Hal ini demi terwujudnya kualitas, aktivitas, kapasitas dalam pelayanan sektor pariwisata di Kobar," tandasnya. (DANANG/m)


TAGS:

Berita Terbaru