Personel Kodim 1011 Kuala Kapuas Jaga Kebugaran Tubuh Lewat Olahraga Futsal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Juli 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran personel Kodim 1011/Klk terus menjaga kebugaran tubuh. Kali ini dengan melakukan olahraga bermain futsal bersama di lapangan Futsal 88 Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas pada Jumat, 3 Juli 2020.

Kegiatan yang baik dan sehat ini diawali dengan apel bersama oleh seluruh anggota Kodim1011/Klk, dan dilanjutkan dengan senam pemanasan.

Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, memimpin Iangsung kegiatan olahraga Futsal ini, pada kesempatan itu ia mengatakan bahwa kegiatan olahraga Futsal ini rutin dilaksanakan setiap Hari Jumat.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh para prajurit, dimana manfaat dari olahraga futsal ini adalah meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit," ucap Ary Bayu seusai kegiatan.

"Membuat tubuh Iebih tegap, merangsang pertumbuhan ideal, meningkatkan daya pikir dan meningkatkan nafsu makan," lanjut dia.

Selain itu, ia menyebutkan juga tujuan lainjya kegiatan olahraga bersama ini adalah untuk memupuk kebersamaan, solidaritas dan jiwa korsa para prajurit Kodim 1011/Klk, kegembiraan, kebersamaan dan saling melepas tawa ria dalam keakraban menjadi satu.

"Suasana seperti ini akan berdampak positif terhadap kondisi para prajurit Kodim 1011/Klk, baik secara flsik maupun mental yang tentunya akan mempunyai pengaruh terhadap aktifltas kedinasan setiap hari. Apabila fusik sehat dan mental juga sehat sudah tentu akan bermuara pada terlaksananya tugas tugas secara optimal," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru