Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1 Lagi Pasien Positif Covid-19 di Kapuas Dinyatakan Sembuh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Juli 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kabar gembira disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, seiring bertambahnya jumlah pasien positif yang dinyatakan sembuh. Per hari ini, Sabtu, 4 Juli 2020, ada 1 lagi warga yang sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas, Junaidi menyampaikan, 1 pasien sembuh ini beralamatkan di Kecamatan Selat, berdasarkan hasil pemeriksaan swab terakhir dinyatakan negatif covid-19.

"Pasien sembuh ini adalah seorang perempuan usia 51 tahun dari Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat," kata Junaidi dalam siaran online pada Sabtu sore, 4 Juli 2020.

Dia menyampaikan, kini pasien sembuh berjumlah 39 orang. Diharapkannya ini dapat menjadi motivasi bagi pasien lainnya.

"Selamat berkumpul dengan keluarga, dan dapat beraktivitas lagi, tapi jangan lupa tetap terapkan atau perhatikan protokol kesehatan. Serta selalu pantau kondisi kesehatan, jika ada perubahan segera hubungi petugas medis," pesannya.

Dia juga mengingatkan masyarakat, kendati PSBB telah selesai pada 1 Juli 2020 lalu, tetapi untuk status tanggap darurat bencana non alam terkait covid-19 tetap dilaksanakan tahap kedua ini sampai dengan 14 Juli 2020 mendatang.

"Berakhirnya PSBB bukan berarti covid selesai, dan bukan berarti protokol kesehatan juga telah selesai. Apalagi, Kapuas masih dalam zona merah. Dinamika ini harus disikapi dengan bijak oleh masyarakat dengan terus menerapkan protokol kesehatan," pintanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru