Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Sukamara Berikan Pelatihan Cara Buat Pelindung Wajah Kepada WBP

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Juli 2020 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lapas Kelas III Sukamara berikan pelatikan cara membuat alat pelindung wajah atau Face Shield kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Peningjatan keterampilan ini upaya menyanbut era new normal. "Face shield adalah salah salah satu alat pengaman diri dalam menanggulangi Covid-19," kata Kepala Lapas Kelas III Sukamara, Asmuri, Minggu, 5 Juli 2020.

Pelatihan cara pembuatan alat pelindung wajah ini salah satu bentuk kesiapan Lapas menyambut masa new normal atau normal baru yang nantinya akan diberlakukan di Kabupaten Sukamara.

"Karena cara mencegah penyebaran covid ini adalah dengan mengikuti protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan pelindung wajah ini. Karena dalam menghadapi kenormalan baru menjadi keharusan bagi kita untuk memakai APD," ujarnya.

Asmuri berharap, dengan adanya pelatihan tersebut dapat keterampilan warga binaan, serta mengisi waktu WBP dengan hal-hal positif yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk melindungi diri dari wabah.

"Ada 50 peces yang dibuat secara mandiri oleh WBP, pengaman muka ini nanti akan dibagikan ke semua petugas dan wajib digunakan, terutama petugas yang berhadapan langsung dengan pengunjung maupun warga binaan," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru