Warga Kapuas Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 terus Meningkat

  • Oleh Ramadani
  • 05 Juli 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga asal Kabupaten Kapuas yang dinyatakan sembuh dari corona virus disease atau covid-19, terus meningkat. Dari update data yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penananganan Covid-19 ada 16 orang sembuh per hari ini, Minggu sore, 5 Juli 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas H Junaidi menyampaikan kabar baik tersebut, bahwa ada 16 orang dinyatakan sembuh hari ini dengan rincian 14 orang dari Kecamatan Selat, 1 orang dari Timpah, dan 1 lagi dari Kapuas Kuala.

"Hari ini ini kabar menggemberikan untuk kita semua. Setelah ada penambahan 16 orang dinyatakan sembuh hari ini, sehingga jumlahnya kini menjadi 55 orang sembuh," kata Junaidi dalam siaran online, Minggu sore.

Lebih lanjut, ia atas nama Pemkab Kapuas mengucapkan selamat kepada 16 warga Kapuas yang telah dinyatakan sembuh hari ini, sehingga bisa kembali berkumpul dengan keluarga, dan beraktivitas. Kendati tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

"Selamat kepada warga Kapuas yang terkonfirmasi positif covid-19 telah dinyatakan sembuh. Ini luar biasa, sehingga mereka memiliki keinganan kuat dan motivasi untuk sembuh," tuturnya.


Selain itu, lanjut dia bahwa per hari ini ada penambahan 7 kasus positif covid-19, sehingga jumlah kumulatifnya, kini menjadi 178 orang dengan rincian, 104 masih dalam perawatan, 55 sembuh, dan 19 meninggal dunia.

"Dan juga sampai dengan hari ini, ada 14 kecamatan yang telah terpapar positif covid-19, dari total 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru