Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Menyentuh BCL ke Ashraf Sinclair: Kan Kujaga Diriku Untukmu

  • Oleh Teras.id
  • 05 Juli 2020 - 22:30 WIB

TEMPO.COJakarta - Bunga Citra Lestari atau BCL kembali mengenang mendiang suaminya, Ashraf Sincalir melalui pesan yang begitu menyentuh. Pesan tersebut dikemas dalam bentuk video berjudul 'Dear Love...'.

Video Dear Love diunggah di kanal YouTube It's Me BCL pada Minggu, 5 Juli 2020. Pelantun Cinta Sejati mulai dengan menceritakan perasaannya seusai ditinggal suami tercinta untuk selamanya. "Sempat terlintas di kepalaku, bisakah aku menjalani ini, kuatkah aku Kadang rasanya ingin menyerah, tapi tidak. Aku putuskan untuk terus berjalan," kata BCL.

Memang kehidupannya saat ini jauh berbeda. Segalanya terasa lebih berat dan lambat. Ibunda Noah Sincalir itu juga tidak menampik bahwa ia pernah mengalami keterpurukan dan membuatnya mundur dan mencoba bangkit kembali. "Ku coba untuk berdiri kuat bergandeng tangan dengan Noah melanjutkan sisa hari tanpamu," katanya.

BCL diapit oleh Afgan dan Vidi Aldiano tampil untuk pertama kalinya setelah suaminya meninggal di SQ Dome, Jakarta, Jumat, 28 Februari 2020. Foto: Instagram Richardricardo

BCL juga merasa kehilangan arah saat Ashraf tak lagi di sisinya. Hingga pada akhirnya BCL memberanikan diri untuk memenuhi tanggung jawabnya. Terutama pada kesempatan pertama kembali naik ke panggung, muncul di depan publik untuk bernyanyi meski hatinya berselimut duka.

"Dengan nyawa yang tidak penuh dengan energi yang hampir tidak ada, dengan hati yang hancur," katanya. BCL tahu ada yang memberikan komentar negatif kepadanya karena kembali ke atas panggung beberapa hari setelah Ashraf meninggal. Namun dia selalu mengingat pesan Ashraf yang selalu percaya kepadanya dan kuat menghadapi komentar pedas dari orang lain.

BCL sangat bersyukur di masa sulit, dia tetap di kelilingi oleh orang-orang memberinya semangat dan selalu ada untuknya agar bisa bangkit lagi. "Bagaimana mereka hadir dan ikut merasakan ungkapan cinta yang aku berikan kepadamu lewat lagu-laguku," katanya.

BCL berdiri untuk mengucapkan terima kasih kepada Judika yang mempersembahkan lagu untuknya di Indonesian Idol.

Bunga Citra Lestari sadar betul hidupnya sudah tidak lagi sama. Tapi dia meyakini masih ada tetap ada harapan untuk melewati semua ini. "Jangan khawatir tentangku, aku akan menjaga diriku untuk kamu," katanya. Video berdurasi 11 menit 20 detik itu ditutup dengan ungkapan cinta BCL kepada Ashraf, "Aku mencintaimu, selalu."

Berita Terbaru