Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Tamiang Layang Gelar In House Training Pembelajaran Daring

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 Juli 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - SMA Negeri 1 Tamiang Layang menggelar pelatihan sumber daya manusia atau in house training pembelajaran dalam jaringan atau daring.

Kepala SMA Negeri 1 Tamiang Layang Istiqomah menjelaskan, in house training ini ditujukan bagi guru yang mengajar di SMA setempat agar dapat menerapkan pola pembelajaran secara daring bagi siswa sesuai dengan protokol kesehatan.

"Kami melaksanakan in house training bagi semua guru SMAN 1 Tamiang Layang sebanyak 46 orang guru selama tiga hari, dimulai tanggal 4-6 Juli 2020," ungkap Istiqomah di sela kegiatan, Senin 6 Juli 2020

Dengan kegiatan yang difasilitasi oleh sekolah ini, Istiqomah berharap nantinya guru dapat menguasai penggunaan aplikasi sesuai bidang pengajarannya masing-masing.

"Saya juga berharap guru bisa menerapkan bagaimana cara untuk menarik siswa belajar dengan media online, karena seluruh pembelajaran disekolah SMA Negeri 1 Tamiang Layang, sudah masuk web sekolah," katanya.

Menurut dia, dalam waktu satu bulan kedepan pihaknya akan mencoba menggunakan aplikasi Zoom serta mengevaluasi hasilnya apakah efektif atau tidak.

"Yang penting kita coba dulu, sistem pembelajaran daring tentu akan berpengaruh kepada penggunaan paket data siswa, kita nanti juga akan mencoba Moodle, di situ guru-guru dapat membuat soal atau pertanyaan dan dijawab oleh siswa dan nilainya langsung muncul," pungkas Istiqomah. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru