Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanganan Covid-19 Belum Mampu Jawab Permasalahan di Lapangan

  • Oleh Naco
  • 07 Juli 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kotawaringin Timur, Hairis Salamad menilai penanganan wabah virus Corona (Covid-19) di Kotim masih belum maksimal. Bahkan ia mengkritik kinerja pemerintah kabupaten yang dianggap belum mampu menjawab permasalahan di lapangan.

"Mengenai pandemi covid-19 di Kotim dengan disisihkanya anggaran belanja bantuan sosial sebesar Rp 14,3 miliar, kami berharap agar pelaksanannya transparan dan sesuai aturan,” kata Hairis Salamad, Selasa, 7 Juli 2020.

Menurutnya sejumlah indikator lemahnya penanganan terlihat dari beberapa masalah di lapangan. Seperti minimnya pengawasan di pos-pos penyaluran dana bantuan covid-19, hingga insentif perawat maupun petugas medis penanganan covid-19 yang belum tersalurkan.

“Belum lagi bantuan sosial untuk masyarakat, masih banyak belum tersalurkan. Bahkan yang tersalurkan pun cenderung tidak tepat sasaran,” tegasnya.

Dari situ, Hairis melihat banyak persoalan yang belum terlesaikan pemerintah. Pihaknya pun getol menyuarakan pembentukan pansus covid-19.

"Pemerintah kabupaten sebenarnya tidak perlu takut dengan adanya pansus Covid-19 dari DPRD Kotim. Sebab itu pada dasarnya untuk membantu," kata Hairis. (NACO/B-11)

Berita Terbaru