Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau Tetap Mencegah Secara Masif Penyebaran Virus Corona

  • Oleh James Donny
  • 08 Juli 2020 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tim Gugus Tugas Kabupaten Pulang Pisau tetap bahu melakukan pencegahan secara masif terhadap penyebaran Covid-19. 

Hingga Selasa, 7 Juli 2020, Tim Gugus Tugas terus melakukan kegiatan secara masif baik kegiatan rapid test massal, penyemprotan disinfektan di setiap fasilitas publik, sosialisasi pencegahan dan pelaksanaan protokol kesehatan dan pemantauan bagi pelaku perjalanan baik yang masuk maupun yang keluar Pulang Pisau.

"Sejak masih diberlakukan tanggap darurat, kegiatan Gugus Tugas tetap berjalan, demikian juga pos-pos lapangan tetap kita atur," kata Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Covid-19 Mayor Arh Subur Harsono yang terus menyemangati Tim Pos Lapangan GTPP Covid-19 Pulang Pisau.

Seperti biasanya, pada hari ini dalam kegiatan tanggap darurat Covid-19, Tim Pos Lapangan Gugus Tugas di Gohong dan Mintin, melakukan pemeriksaan suhu tubuh serta memberikan imbauan kepada pengendara.

Ketua GTPP Covid-19 Pulang Pisau Edy Pratowo mengapresiasi semangat petugas gugus yang tetap melakukan penjagaan.

"Kita harus tetap waspada agar tidak ada lonjakan lagi karena daerah kita berada ditengah antara Palangka Raya dan Kapuas yang Covid-19 cukup tinggi," katanya.

Edy mengatakan, akan terus memberikan atensi dengan petugas yang melakukan penjagaan di pos lapangan.

"Di antaranya juga kita harapkan untuk melakukan evaluasi shift penjagaan, dan lebih teratur, karena kita tau penjagaan ini cukup melelahkan namun tetap kita perhatikan kesehatan dan keselamatan petugas," harapnya. (JAMES DONNY/m)

Berita Terbaru