Pasien Positif Covid-19 di Barito Timur Bertambah 5, Yang Sembuh Juga Bertambah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Juli 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur mengungkapkan, terjadi penambahan 5 kasus positif Covid-19 baru di Kabupaten Barito Timur.

"Ada perubahan dari data kemarin, khususnya untuk kasus positif secara kumulatif bertambah menjadi 28 orang dari sebelumnya 23 orang," ungkap Koordinator Bidang Humas Suprayogi di Tamiang Layang, Sabtu 11 Juli 2020.

Sementara itu Koordinator Bidang Penanganan, Jimmy WS Hutagalung mengungkapkan, penambahan 5 kasus positif baru berasal dari Kecamatan Dusun Timur dan Kecamatan Dusun Tengah.

"Penambahannya dari Tamiang Layang 3 orang atas nama Nyonya Y, Nyonya R dan Anak D. Sedangkan dari Wakatitir Ampah Kota ada 2 orang yaitu Nyonya A dan Anak M," jelas Jimmy via sambungan telepon.

Meski terdapat penambahan pasien positif Covid-19 baru sebanyak 5 orang, namun di hari yang sama juga terdapat 2 orang pasien sembuh.

Dua pasien sembuh tersebut belum masuk dalam rilis update data gugus tugas hari ini karena upadate data terakhir setiap hari paling lambat pukul 12.00 WIB.

"Dua orang dinyatakan sembuh yakni Nyonya S dari Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah dan Tuan Y dari Desa Bamban Kecamatan Benua Lima," lanjut Jimmy.

Dengan demikian total kasus positif Covid-19 Kabupaten Barito Timur menjadi 28 kasus. Dari jumlah itu 12 orang dinyatakan, 15 orang masih dalam perawatan serta 1 orang meninggal dunia.

Pasien dalam pengawasan atau PDP berkurang menjadi 1 orang, sedangkan orang dalam pemantauan atau ODP nihil. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru