Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Sandiaga Uno Gelar Rapid Test Covid-19 di Waduk Pluit

  • Oleh Teras.id
  • 12 Juli 2020 - 19:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Tim Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19 yag diketuai Sandiaga Uno menyelenggarakan rapid test dan swab test gratis untuk warga sekitar Waduk Pluit, Minggu 12 Juli 2020.

Kegiatan yang diadakan bersama Pemerintah Kota Jakarta Utara itu menyediakan 1.200 paket tes cepat dan uji usap Covid-19.

“Dari 300 orang yang sudah ikut rapid test, ditemukan 36 orang yang reaktif. Selanjutnya mereka akan mengikuti uji usap atau polymerase chain reaction (PCR),” kata Ketua RIB Sandiaga Uno di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu 12 Juli 2020.

Sandiaga Uno menyatakan masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19 melalui uji PCR, langsung dirujuk ke rumah sakit darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat atau rumah sakit rujukan lain.

Sandiaga mengatakan RIB sengaja menyasar wilayah Pluit, sebagai salah satu lokasi dengan tingkat infeksi Covid-19 paling tinggi di wilayah Jakarta.

“Kami terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus meringankan beban biaya masyarakat yang harus melakukan tes cepat dengan biaya yang tinggi,” katanya.

Relawan merencanakan tes selanjutnya akan menyasar wilayah Tanjung Priok, khusus bagi mereka yang ekonomi sulit dan yang membutuhkan keterangan telah melaksanakan rapid test.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengapresiasi upaya relawan Sandiaga yang berulang kali melaksanakan tes Covid-19 di wilayah Jakarta Utara.

“Terima kasih, hari ini tersedia 1.200 paket di wilayah Kecamatan Penjaringan dan beberapa hari sebelumnya juga dilaksanakan 1.000 paket untuk warga Cilincing,” katanya.

Sigit mengusulkan kepada tim relawan yang diketuai Sandiaga Uno itu untuk melaksanakan kegiatan serupa di wilayah Kecamatan Tanjung Priok. Di wilayah itu terdapat lima RW di Sunter Jaya yang masuk dalam zona merah Covid-19. (TERAS.ID)

Berita Terbaru