Gubernur Kalteng Minta Dinas Pendidikan Petakan Sekolah di Zona Hijau

  • Oleh Nopri
  • 13 Juli 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meminta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimntan Tengah memetakan sekolah yang sudah bisa dibuka khususnya di wilayah zona hijau.

Hal itu disampaikan saat membuka kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah secara virtual di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur, Palangka Raya, Senin, 13 Juli 2020.

"Terkecuali untuk Kota Palangka Raya, nanti dulu karena harus betul-betul dikaji tingkat bahayanya jika sekolah dibuka kembali," kata Gubernur Sugianto Sabran.

Sedangkan untuk pemetaan nantinya pihak sekolah bisa berkerja sama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu, terkait informasi seputar Covid-19 harus disosialisasikan kepala murid, orang tua murid, termasuk kesadaran untuk jujur jika sakit dan jangan ragu untuk meminta rapid test.


"Mau tidak mau, dengan adanya Covid-19 ini, kita harus disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru