Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada! Positif Covid-19 di Pulang Pisau Bertambah 6 Orang

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 13 Juli 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pasien positif covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau bertambah drastis. Senin, 13 Juli 2020 hari ini pasien positif covid-19 di Pulang Pisau bertambah 6 orang. 

Sehinggal total pasien positif covid-19 di Pulang Pisau yang semula 23 menjadi 29 orang. 6 tambahan pasien yang positif ini semuanya berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir. 

Hal itu dibenarkan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo. Ia mengatakan, sebenarnya jumlah yang bertambah ada 8 orang. 

Hanya saja, 2 pasien itu merupakan warga Kabupaten Kapuas namun bertugas di Pulang Pisau. Sehingga, untuk 2 pasien yang positif itu dimasukan ke dalam jumlah penambahan pasien positif covid-19 di Kabupaten Kapuas. 

"Sementara yang 6 orang masuk kita dan sedang menjalani perawatan," kata Muliyanto. 

Lanjut Muliyanto, penambahan 8 orang ini merupakan orang-orang yang sempat kontak dengan salah satu pasien positif covid-19 yang meninggal dunia. Mereka semua telah dilakukan tes swab dan hasilnya memang positif. 

"Langkah kami saat ini melakukan karantina terhadap pasien positif yang bertambah itu. Kemudian melakukan pelacakan siapa saja yang sempat kontak dan kemudian dilakukan tes swab," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru