Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penolakan Tempat Isolasi Tidak Mendasar di Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 14 Juli 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tokoh masyarakat Kabupaten Barito Timur, Allen Ngepek mengatakan dengan adanya penolakan warga terhadap kantor Kesbangpol sebagai tempat Isolasi Pasien COVID-19 dirinya menilai alasan penolakan mendasar atau tidak masuk akal.

"Alasannya tidak masuk akal, saya tau tempat itu jauh dari pemukiman warga," ucapnya, Selasa 14 Juli 2020.

Allen mengatakan kantor Kesbangpol yang berada di Desa Serapat RT 04 menurutnya sudah jadi tempat isolasi strategis dan tepat.

"Wilayah itu punya pemerintah, dari bangunan hingga lahannya jadi itu sudah jadi hak pemerintah untuk menjadikan tempat isolasi Pasien Covid-19," ungkapnya.

Dia meminta kepada Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan COVID-19 bersama TNI dan Polri untuk bertindak tegas kepada masyarakat yang melakukan penolakan untuk mengatahui alasannya kenapa mempersulit tugas pemerintah dalam menangani wabah pandemi ini.

"Ini sudah mengganggu kinerja pemerintah, seharusnya ambil tindakan. Padahal pemerintah menentukan tempat isolasi itu pasti sudah punya tahapan protokol kesehatan," tegasnya.

Pemerintah daerah bersama TNI dan Polri panggil siapa yang memortal kantor Kesbangpol diharapkan untuk memanggil untuk dimintai keterangan serta mengetahui tujuan dan maksudnya.

"Masyarakat seharusnya mendukung kebikakan pemerintah, tidak mungkin pemerintah membahayakan masyarakatnya sendiri," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru