Lagi, Tim Gugus Covid-19 Kobar akan Razia dan Berlakukan Jam Malam

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Juli 2020 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Banyaknya masyarakat yang masih tidak mengindahkan protokol kesehatan terkaot pencegahan penyebaran Covid-19, rencananya Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) bakal mengambil tindakan lanjutan berupa razia agar aturan tersebut bisa dipatuhi.

Bupati Kobar Nurhidayah, Selasa, 14 Juli 2020 menjelaskan berdasarkan pantauannya saat ini banyak sekali warga yang asyik nongkrong di tempat umum namun tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak aman.

"Bila kita lihat sekarang ini di Kobar kelihatannya saat ini bukan lagi new normal, namun seperti suasana normal. Karena banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan saat ditempat umum," jelasnya.

Selain itu razia malam seperti yang dilakukan saat awal pandemi Covid-19 akan dilakukan lagi.

"Tim Gugus Covid-19 Kobar sudah akan mempersiapkan pemberlakuan lagi jam malamnya, karena saat ini  kasus positif covid-19 di Kobar mulai ada peningkatan," jelasnya.

Ditanyakan kapan kegiatan razia dan pemberlakuan jam malam tersebut akan dimulai bupati mengatakan tunggu saja.

"Ke depan razia seperti ini sewaktu-waktu akan digelar. Karena itulah mohon kesadarannya bagi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, misalnya menggunakan masker dan menjaga jarak aman bila berada di ruang publik," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru