Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Indonesia Palm Oil Gelar Talkshow Online Bahas Neo-Colonialism

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Juli 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Indonesia Palm Oil atau INA Palm Oil menggelar Talkshow dengan tema Palm Oil and Neo-Colonialism Agenda melalui aplikasi meeting Zoom pada Rabu, 15 Juli 2020.

Hadir membuka diskusi ialah Wakil Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia atau Gapki Bidang Urusan Organisasi, Kacuk Sumarto dengan menyampaikan apa saja yang akan dibahas dalam talkshow online kali ini.

Selain itu, hadir pula Duta Besar Hasan Kleib, Wakil Tetap RI untuk Perserikatan Bangsa Bangsa, Organisasi Perdagangan Dunia dan Organisasi Lainnya di Jenewa, Swiss, sebagai Keynote Speaker yang menyampaikan permasalahan minyak sawit secara umum yang terjadi di Eropa secara menyeluruh.

"Sawit ini lebih murah dari minyak bunga matahari yang dihasilkan oleh beberapa negawa lain sehingga timbul isu degradasi hutan oleh perkebunan sawit misalnya tapi ini sebenarnya hanya merupakan perang bisnis," kata Hasan Kleib dalam diskusi tersebut.

Pembatasan palm oil di negara-negara Eropa, menurut Hasan, puncaknya pada 11 Desember 2018 pada UNI Eropa yang mengatur mengenai penggunaan energi terbarukan tahun 2030.

"Palm oil dituduh sebagai deforestasi, degradasi hutan, kepunahan orang utan dan sebagainya sampai ada kampanye-kampanye palm oil free label di produk makanan, seperti ini kami rasa GAPKI perlu untuk melakukan kontra," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru