Pembentukan Desk Pilkada Untuk Mendukung Satuan Kerja

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juli 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan Desk Pilkada dibentuk untuk mendukung satuan kerja dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Agar berlangsung secara aman, adil, dan lancar, tugas tim Desk Pilkada Kabupaten Barito Utara adalah mendukung dan melaksanakan pemantauan, menginventarisir permasalahan, memberikan saran penyelesaian,” kata bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra pada kegiatan monitoring kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng di aula Setda lantai I, Kamis 16 Juli 2020.

Dalam kesempatan itu, Sugianto menyampaikan beberapa kendala. Di sisi lain, dia juga mengingatkan pentingnya netralitas PNS/ASN dalam pelaksanaan tahapan Pilgub Kalteng.

“Pada intinya kita mengharapkan pelaksanaan Pilgub Kalteng pada Rabu, 9 Desember 2020 yang akan datang dapat berjalan secara adil, aman, dan lancar,” kata Sugianto Panala Putra.

Wabup mengharapkan kepada semua pihak untuk dapat turut berpartisipasi menyukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng tahun 2020.

“Dengan terjadinya pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara, tahapan-tahapan kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng oleh KPU Barito Utara sempat terhenti. Namun sejak tanggal 15 Juli 2020 tahapan tersebut dapat dilaksanakan oleh KPU Barito Utara," tuturnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru