Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Box Culvert Bakal Dibangun di Jalan Pangkalan Bun - Kolam untuk Atasi Banjir

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Juli 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terkait kondisi banjir yang dialami dibeberapa titik pada ruas Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam), akibat curah hujan yang tinggi belakangan ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruamg (PUPR) Kotawaringin Barat (Kobar) rencananya bakal membangun box culvert agar air tidak lagi melewati badan jalan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kobar Juni Gultom, Jumat, 17 Juli 2020 menjelaskan karena Jalan Pangkalan Bun - Kolam  merupakan tanggung jawab Provinsi Kalteng, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PUPR Kalteng 

"Karena pembangunan box culvert ini bertujuan agar nanti  tidak terjadi lagi kondisi banjir yang bisa mengganggu perjalanan akibat meluapnya air," jelas Juni Gultom.

Saat ditanyakan kapan proyek pembangunan box cuilvert tersebut dilaksanakan, Juni Gultom menjawab harapannya bisa dilakaanakan tahun depan.

"Sebenarnya anggaran pemeliharaan jalan untuk tahun 2020 sudah ada. Namun akibat bencana covid-19, sehingga terjadi rasionalisasi anggraran. Jadi terpaksa kota ajukan anggaran untuk direalisasikan pada tahun berikutnya yaitu 2021," jelas Juni Gultom.

Menurut  Juni Gultom, untuk Jalan Pangkalan Bun - Kolam, rencananya ada 4 buah box culvert yang bakal dibangun agar kondisi banjir akibat luapan air tidak terjadi.

"Kemungkinan proses pembangunannya nanti bakan dibagi dua antara Kabupaten Kobar dan Provinsi Kalteng. Jadi masing-masing membangun 2 box culvert," jelas Juni Gultom. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru