Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Karhutla, Polsek Lahei Tingkatkan Sosialisasi kepada Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 21 Juli 2020 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebagai cara untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), anggota Polsek Lahei meningkatkan patroli dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

"Upaya ini memang sengaja kami selenggarakan. Selain untuk mencegah, kegiatan ini dinilai cukup efektif guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah terjadinya Karhutla," ucap Kapolsek Lahei AKP Amri, Selasa 21 Juli 2020.

Tidak sedikit dampak buruk yang ditimbulkan akibat Karhutlah dan harus diterima masyarakat. Di antaranya terganggunya kesehatan, arus transportasi bermasalah dan roda perekonomian pun ikut terhambat.

"Untuk itu kami harap kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama mencegah terjadinya Karhutla ini supaya semuanya dapat berjalan normal," tutupnya.

Dalam pencegahan terjadinya Karhutla, jajaran kepolisian akan menindak tegas kepada seluruh oknum atau perusahaan yang melakukan pembakaran dengan sengaja.

“Apabila ditemukan pembakar lahan, baik out orang maupun perusahaan, kami tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas,” jelasnya.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat atau perusahaan di Barito Utara untuk membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru