Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Berdayakan UMKM Pulihkan Perekonomian Masyarakat Kecil

  • Oleh Hendri
  • 30 Juli 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya mengambil langkah upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang sempat merosot selama pandemi Covid-19 dengan menggerakkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, langkah itu sesuai dengan peraturan pemerintah Nomor 23 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Pemerintah Kota Palangka Raya memprioritaskan pelaku UMKM untuk menggerakkan usahanya di tengah Covid-19,” katanya, Kamis 30 Juli 2020.

Dia menjelaskan, salah satu yang akan dimaksimalkan sesuai dengan program pemerintah pusat yakni fokus pada bidang ketahanan pangan, bidang pertanian, perikanan dan peternakan.

“Kelompok UMKM seperti peternakan ayam broiler, budidaya daun kelor dan sayuran hidroponik serta usaha lainnya akan kita gerakkan kembali bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelasnya.


Penguatan UMKM kata dia harus dilakukan. Bahkan pemerintah akan memberi bantuan modal untuk mengembangkan usaha kecil guna mendongkrak perekonomian di masa pandemi Covid-19. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru