Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria di Gunung Mas Bacok Korban dengan Mandau Karena Saling Berebut Kepemilikan Tanah

  • 01 Agustus 2020 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Seorang Pria Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas berinisial JR (53) melakukan pembacokan dengan menggunakan sebilah mandau terhadap korbannya berinisial MR (37). 

Peristiwa itu terjadi diduga gara-gara saling berebut kepemilikan tanah di lokasi Habatu, Desa Kasintu, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas. 

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Tewah Iptu Nanang Muliadi membenarkan peristiwa tersebut bahwa terjadi di desa lokasi tersebut hari Rabu, 29 Juli 2020 sekitar pukul 12.00 WIB.

"Iya benar, untuk sementara motif kasus ini diduga karena saling klaim kepemilikan lahan," katanya,  Jumat, 31 Juli 2020.

Kronologi kejadiannya berawal ketika korban beristirahat usai memberikan lahannya di lokasi Habatu, kemudian terlapor tiba-tiba datang bersama ipar dan menantunya menemui korban. 

Melihat hal itu, korban berbicara dengan menantu terlapor dengan posisi membelakangi, setelah itu terlapor tiba-tiba mengucapkan 'kamu' dan korban langsung membalik badan.

Saat korban membalik badan, lanjutnya, posisi terlapor sudah mengayunkan mandau kearah kepala korban. Dengan reflek, ia menipis tebasan mandau dengan tangan kanan sehingga tangannya mengalami luka. 

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka pada lengan kanan dan melaporkan peristiwa itu ke kantor Polsek Tewah untuk dituntut secara hukum," ungkapnya.

Mendapat laporan itu, pihak ke tempat kejadian perkara atau TKP, selanjutnya mengumpulkan data dan mengamankan terlapor beserta barang bukti berupa sebilah parang lengkap dengan sarungnya. 

Dia menambahkan, sebelum kasus ini dinaikan ke tingkat sidik, sudah dilakukan upaya mediasi, (ADR) penyelesaian di luar pengadilan, namun tidak ada titik temu. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru