Masyarakat Kobar Mulai Ramai Kunjungi Objek Wisata

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Agustus 2020 - 12:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam masa transisi menuju kenormalan baru, tempat - tempat publik dan tempat wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai ramai dikunjungi.

Sejumlah objek wisata yang telah dibuka kembali salah satunya Pantai Bugam Raya, Kecamatan Kumai, Minggu 2 Agustus 2020.

Pantauan Borneonews, khususnya dilokasi Pantai Kubu, mulai dari wisatawan keluarga, perkumpulan pemuda, komunitas, serta sepasang muda-mudi mulai ramai berada di selasar pantai.

Dibukanya kembali lokasi wisata pantai ini dengan menerapkan protokol keamanan yang ketat. Ada tempat cuci tangan di lokasi masuk, himbauan untuk selalu memakai masker.

Salah satu wisatawan, Sahraton warga Pangkalan Bun merasa senang dengan dibukannya kembali lokasi wisata, sehingga tidak jenuh selalu berada di rumah.

"Senang bisa liburan, bosan juga kalau di rumah terus," tuturnya. Menanggapi terkait diminta selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker dan rajin cuci tangan, dia tidak keberatan malah sebang, sehingga penyebaran covid-19 dapat bersama - sama dicegah.

"Makanya kami pilih pantai biar mudah menerapkan protokol kesehatan dan salah satunya jaga jarak," ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah menyampaikan per awal Agustus ini aktivitas bisnis sektor UMKM dan pariwisata akan dihidupkan lagi.

Sebelumnya banyak sektor UMKM dan pariwisata yang aktivitasnya terpaksa dihentikan sementara, terutama sejak awal pandemi Covid-19.

Cara ini untuk mengaktifkan kembali roda perekonomian masyarakat, karena saat terjadi pandemi covid-19, banyak pelaku wisata yang terpaksa menghentikan aktivitasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru