Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Pastikan Pengawasan Protokol Kesehatan Lebih Ketat

  • Oleh Hendri
  • 02 Agustus 2020 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memastikan bahwa pengawasan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 semakin diperketat.

Menurutnya tanpa pengawasan ketat terhadap protokol kesehatan tersebut sulit untuk segera memulihkan perekonomian masyarakat jika sebaran virus corona tidak tertekan.

"Kita sudah menarik sejumlah petugas perbatasan untuk memperkuat pengawasan protokol kesehatan. Karena tanpa pengawasan ketat sebaran Covid-19 sulit ditekan dan pastinya pemulihan ekonomi sulit dijalankan," ujarnya.

Upaya pemulihan ekonomi kata dia mengacu pada Perpres Nomor 82 Tahun 2020 Tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Menindak lanjuti aturan tersebut, jajaranya sedang melakukan tahapan untuk membentuk regulasi baru berupa peraturan wali kota tentang penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat.

"Aturan masih dalam proses, dalam waktu dekan akan segera disahkan dan dilaksanakan. Kita berharap masyarakat bisa patuh agar kita bisa segera bebas dan pelan-pelan bidang usaha pemulihan ekonomi kita buka sesuai verifikasi gugus tugas," tandasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru