Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Lapangan KB Diminta Terus Bina Masyarakat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Agustus 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DPPKB, Ina Karuniani Gandrung, mengajak Petugas Lapangan Keluarga Berencana atau PLKB untuk terus mendampingi serta membina masyarakat, agar turut berperan aktif dalam mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas.

"Dengan bersama-sama melaksanakan pendampingan serta pembinaan kepada masyarakat, dapat meningkatkan kesejahteraan mulai dari keluarga sampai ke tingkat kampung," kata Ina saat mendampingi kunjungan pembinaan dari BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah di Kampung KB Desa Ampah II, Kecamatan Dusun Tengah, Kamis, 6 Agustus 2020.

Dia juga menjelaskan, seluruh masyarakat Indonesia bermimpi untuk memiliki keluarga yang sehat, bahagia, dan sejahtera. Impian tersebut yang menjadi perhatian pemerintah.

"Kampung KB ini yang menjadi bukti perhatian pemerintah melalui BKKBN Provinsi maupun DPPKB di kabupaten,: katanya. 

Apalagi latar belakang dibentuknya Kampung KB untuk mengangkat dan menggairahkan kembali program keluarga berencana.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Camat Dusun Tengah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut, juga dilaksanakan penyerahan bantuan buku bacaan dan alat pengeras suara untuk kegiatan di Kampung KB. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru