Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adaptasi Kebiasaan Baru Mengharuskan Semua Kegiatan Ikuti Protokol Kesehatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Agustus 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, H M Khemal Nasery mengatakan bahwa dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru, seluruh aktivitas dan kegiatan harus mengikuti protokol kesehatan.

"Secara pribadi saya menilai, memang kita ini harus menerapkan new normal karena tidak bisa kita terus menyuruh orang tinggal di rumah, perekonomian kita tidak jalan," kata Khemal pada Rabu, 12 Agustus 2020.

Tetapi tentu saja, lanjut Khemal, strategi untuk memutus mata rantai Covid-19 tetap berjalan. Demikian pula dengan roda perekonomian juga harus tetap berjalan. Termasuk masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya. Namun, tambah dia, harus mengikuti aturan protokol kesehatan.

"Sedangkan kasus penambahan kasus Covid-19 yang terjadi di wilayah Kota Palangka Raya, saya menilai apa yang sudah dilakukan pemerintah sudah bagus. Seperti melakukan penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi pasar dan sekarang tinggal melakukan pengawasan dan kembali diperketat," tutur Politisi Partai Golkar ini.

Kembali kepada intinya, lanjut Khemal, dirinya meyakini penerapan adaptasi kebiasaan baru bertujuan agar masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitasnya untuk memutar kembali roda perekonomian.

"Namun tetap memperhatikan protap-protap kesehatan yang ada dan juga selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat," tutup Khemal. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru