Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Rapat Sosialisasi Nota Kesepakatan dengan Kejati Kalteng

  • Oleh Nopri
  • 14 Agustus 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemprov Kalteng menggelar rapat sosialisasi nota kesepakatan dengan Kejati Kalteng. Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri.

Rapat membahas tentang koordinasi dan kerja sama pelaksanaan tugas serta fungsi dalam penegakan hukum pemulihan aset negara dan perizinan.

Rapat digelar dalam rangka mengoptimalkan pendapatan asli daerah di Provinsi Kalimantan Tengah. Acara berlangsung di Aula Eka Hapakat Lantai III Kantor Gubernur, Palangka Raya, Jumat, 14 Agustus 2020.

Dalam kesempatan itu Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengungkapkan tujuan dari sosialisasi tersebut untuk membangun kesepahaman semua perangkat daerah di Provinsi Kalimantan Tengah dalam pengamanan dan pemulihan aset daerah.

"Sosialisasi ini dilanjutkan dengan verifikasi data aset masing-masing perangkat daerah, dari verifikasi tersebut sebagai bahan tindak lanjut implementasi MoU antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah," kata Fahrizal Fitri.


Fahrizal Fitri menjelaskan bahwa persoalan umum yang terjadi selama ini adalah terkait mutasi pejabat atau pegawai dan pegawai purna tugas, yang masih membawa aset diinstansi asal.

"Hal ini juga terkait kedudukan aset, seperti perpindahan kantor, dan aset-aset yang sudah tidak jelas keberadaannya," tutup Fahrizal. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru