Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Unsur Tripika Kecamatan Kapuas Timur Ziarah ke Makam Pahlawan Surya Candra

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Agustus 2020 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Unsur Tripika dan lintas sektoral Kecamatan Kapuas Timur melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Surya Candra di Desa Anjir Serapat Barat Km 10, Kecamatan Kapuas Timur, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara yang diikuti TNI-Polri dan ASN Kecamatan Kapuas Timur. Ziarah ini rutin setiap tahun dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kegiatan ini bertujuan, sebagai wujud penghargaan bagi para arwah pahlawan, saat memperjuangkan kemerdekaan," kata Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah kepada wartawan seusai kegiatan.

Lebih lanjut, Iptu Siti juga menuturkan dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan semakin menumbuhkan rasa menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk generasi saat ini.

"Ini juga untuk memberikan penghormatan atas jasa-jasanya para pahlawan kemerdekaan," tuturnya.

Selain itu, pada momen jelang hari kemerdekaan ini, Kapolsek mengajak seluruh masyarakat, khususnya Kecamatan Kapuas Timur terus dapat meningkatkan tali persaudaraan, dan kebersamaan, dan menjaga situasi kamtibmas terus kondusif.

"Situasi selama kegiatan berjalan dengan tertib, lancar serta kondusif dan berlangsung khidmat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru