Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Arsel Launching Desa Pantang Mundur se-Kecamatan Arut Selatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Agustus 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polsek Arut Selatan, jajaran Polres Kobar melaunching pembentukan Desa Pantang Mundur Lewu Isen Mulang se-Kecamatan Arut Selatan di Aula Kantor Kecamatan Arsel, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky menyampaikan, pembentukan desa pantang mundur ini merupakan tindak lanjut program dari Kapolda Kalteng. Sebelumnya, dilakukan MoU tiga pilar Kobar, yakni antara Bupati Kobar, Kapolres Kobar dan Dandim 1014/Pangkalan Bun.

"Tujuan dari dibentuknya desa pantang mundur ini, untuk mewujudkan desa atau kelurahan yang mandiri, dapat mengelola sumber daya alam yanga ada di wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Dia menuturkan, pembentukan desa pantang mundur ini untuk mewujudkan tiga pokok secara umum, yakni tangguh dalam menghadapi cofid-19, siap untuk menjaga ketahanan pangan dan tangguh untuk menangani kebakaran hutan dan lahan.

"Melalui pembentukan Desa Pantang Mundur, masyarakat akan diberikan edukasi dan didik mampu mengani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), tahan pangan dan tahan virus Corona (Covid-19)," ungkapnya.

Kapolsek berharap, 3 unsur di desa dapat meningkatkan sinergitas agar mampu mewujudkan program desa pantang mundur. Sehingga, betul-betul memberikan dampak manfaat untuk masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya desa pantang mundur ini jangan hanya jadi simbol dan kiasan belaka, namun laksanakan kerja nyata agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari adanya desa pantang mundur ini," ujar Kapolsek.

Diinformasikan, bahwa pembentukan desa pantang mundur ini dilaksanakan serentak di setiap kecamatan se Kobar. Untuk di Kecamatan Arsel sendiri terdapat 13 desa 7 kelurahan yang dibentuk desa pantang mundur. (DANANG)

Berita Terbaru