Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT ke 75 Kemerdekaan RI, Dandim 1016 Palangka Raya Serukan Junjung Tinggi Rasa Saling Menghormati

  • Oleh Hendri
  • 17 Agustus 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menyaksikan pengibaran bendera pusaka di Istana Negara secara virtual, di ruang Command Center Kantor Wali Kota Palangka Raya, Senin, 17 Agustus 2020.

Kegiatan tersebut dipimpin Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin serta diikuti Kapolresta, jajaran DPRD, Kepala Dinas, Kajari, hingga Ketua Pengadilan Negeri.

Usai kegiatan, Putra Yasa mengatakan, tanggal 17 Agustus mempunyai arti penting bagi kehidupan bangsa Indonesia. Pasalnya Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tidak didapatkan dengan cara yang mudah.

"Jika mengingat kembali perjuangan bangsa di masa lalu, sudah seharusnya kita tidak hanya sekedar mengingat kemerdekaan, namun juga memaknainya dengan ucapan dan tindakan yang konkret," ucapnya.

Menurutnya, tindakan tersebut bisa dimulai dari hal-hal yang sederhana seperti belajar menjunjung tinggi rasa saling menghormati. Bersikap adil dalam menilai suatu hal, dan tidak memaksakan kehendak terhadap orang lain atau suatu apa pun.

"Semangat kemerdekaan harus dirasakan dalam hati dan terus kobarkan semangat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang baik serta positif bagi kehidupan bangsa," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru