Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerugian Kebakaran di Desa Lehai Barito Selatan Ditaksir Mencapai Rp 2,142 Miliar

  • Oleh Uriutu
  • 19 Agustus 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan 11 rumah dan 1 bangunan sarang walet di Desa Lehai, Kecamatan Dusun Hilir ditaksir mencapai Rp 2,142 miliar.

Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Dusun Hilir, Ipda Bukhari Nataatmaja mengatakan, dalam musibah tersebut semua harta benda tidak dapat diselamatkan karena kejadiannya berlangsung cepat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 2,142 miliar. Semua harta benda para korban tidak sempat diselamatkan," kata Bukhari Nataatmaja, Rabu, 19 Agustus 2020.

Ia membeberkan, berdasarkan keterangan korban Junaidi, api pertama kali terlihat di bagian atap dapur rumahnya yang bersebelahan dengan kamar tidur. Dia yang awalnya tertidur di kamar, namun terbangun karena gerah dan panas.

Saat bangun, dia kaget setelah melihat api sudah besar membakar atap rumah bagian dapur. Dia bergegas membangunkan kedua orangtuanya serta keluarga lainnya.

Korban juga sempat melihat tabung gas sebanyak kurang lebih 200 milik Bumdes yang dititipkan di gudang penyimpanan bagian depan rumah yang sebelumnya masih aman.

“Kemudian korban mengambil pompa air dan turun ke sungai untuk menyiram api. Warga pun berdatangan membantu memadamkan api,” ucap Bukhari Nataatmaja.

Namun api sudah membesar dan mulai menjalar ke rumah tetangga baik disebelah kiri dan kanan. Sementara penyebab kebakaran rumahnya tidak diketahui karena pada saat terbangun saat itu api sudah membesar.

“Untuk penyebab kebakaran masihbelum diketahui karena sampai saat ini kita sedang melakukan penyelidikan,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru