Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Palangka Raya Libatkan Semua WBP Ikuti Berbagai Lomba

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Agustus 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya menggelar berbagai lomba dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75. Tidak tanggung-tanggung, semua warga binaan yang berjumlah 275 orang dilibatkan.

Kepala Rutan Akhmad Zaenal Fikri mengatakan, lomba yang disuguhkan pihaknya untuk WBP yakni badminton, catur dan domino. Lomba yang paling banyak diikuti adalah domino. Selain lomba, juga ada pertandingan yakni bola voli dan tenis meja.

Kegiatan berlangsung selama satu bulan atau sejak pembukaan pada 25 Juli 2020. Semua rangkaian kegiatan ditutup hari ini, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Acara penutupan juga dihadiri sejumlah pejabat Rutan, tidak terkecuali Kepala Pengamanan Rutan, Erik Sihotang. Selanjutnya, WBP yang menjadi juara, baik 1, 2 dan 3 berhak menerima hadiah.

Pada kesempatan tersebut, Karutan mengharapkan kepada seluruh WBP agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Ia juga mengingatkan terus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Di sisi lain, Karutan menyampaikan selamat kepada WBP yang mendapatkan remisi atau pengurangan masa tahanan pada momen 17 Agustus.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada 88 WBP Rutan setempat yang mendapatkan remisi. Mereka terdiri atas 12 orang kategori remisi pertama dan 76 remisi selanjutnya.

Kasubsi Pelayanan Tahanan, Meldy mengatakan, remisi pertama adalah WBP yang baru mendapatkan remisi di tahun ini sesuai persyaratan yang berlaku. Sedangkan remisi selanjutnya yakni untuk orang yang telah mendapatkan remisi sebelum 17 Agustus. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru