Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lelaki Terduga Penganiaya Anak 5 Tahun Disebut Bukan Ayah Tiri tapi Kekasih Ibu Korban

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Agustus 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Terduga penganiaya anak perempuan 5 tahun di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sebut bukan ayah tiri korban. Namun kekasih ibu kandung korban. 

"Ibu korban dan lelaki tersebut belum nikah, hanya sepasang kekasih yang sudah kumpul satu rumah," ujar Rusmiati, yang merupakan kerabat korban, Minggu, 23 Agustus 2020. 

Rusmiati mengatakan, keduanya sudah berhubungan hampir 1 tahun terakhir. Tidak ada kabar ikatan nikah dari pasangan tersebut.  

Sedangkan korban berumur 6 tahun. Selama 3 tahun tinggal bersama dengan Rusmiati. Ini karena sang ibu dan kekasihnya beberapa kali menganiaya anak itu. Sehingga Rusmiati tidak memperbolehkan anak tersebut ikut ibunya. 

Namun pada 10 Agustus lalu, anak tersebut diajak oleh ayah tiri korban, yang merupakan suami kedua oleh ibu kandung korban, namun sudah cerai, untuk beli pakaian ke pasar. 

Karena sudah sering seperti itu, dan ayah tiri korban tersebut baik. Sehingga mereka memperbolehkannya. Tetapi pada saat jalan dengan ayah tirinya tersebut ternyata bertemu dengan ibu dan kekasihnya. 

Sehingga korban langsung diambil dan ayah tirinyapun tidak bisa berbuat banyak. Karena memang tidak ada ikatan darah dengan anak tersebut. 

Saat bersama sang ibulah korban sering dianiaya. Hingga puncaknya pada Sabtu, 22 Agustus malam, korban dianiaya oleh ibu dan kekasihnya tersebut. Hingga membuat tangan kirinya patah, serta wajahnya mengalami luka-luka, dan hampir sekujur tubuhnya luka lebam. 

Saat ini korban sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. Sedangkan ibu dan kekasihnya masih dalam pencarian polisi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru