Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alsintan dari Kementan Berdatangan untuk Dukung Food Estate

  • Oleh James Donny
  • 26 Agustus 2020 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Untuk mendukung berjalan program food estate di Kabupaten Pulang Pisau, sejumlah alat mesin pertanian atau alsintan dari Kementerian Pertanian (Kementan) mulai berdatangan. 

"Yang jelas dukungan peralatan dari Kementerian Pertanian sudah mulai berdatangan," ujar Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Selasa, 25 Agustus 2020.

Sejumlah peralatan yang akan mendukung tersebut akan menjadi penunjang bagi petani untuk memenuhi target optimalisasi lahan yang digarap tahun ini. 

Beberapa jenis peralatan yang mulai didatangkan ujar bupati berupa traktor, transplanter, jonder dan combine harvester atau mesin panen padi. 

"Target kita yang 10 ribu hektare itu segera dilakukan kegiatannya pada saat bulan Oktober atau memasuki mulai tanam okmar," ujar Edy menjelaskan perkembangan pelaksanaan food estate di Kabupaten Pulang Pisau. 

Kemudian untuk penataan infrastruktur kata Edy saat ini juga sedang berjalan untuk memaksimalkan optimalisasi pertanian yang ditargetkan tahun ini.

Harapan Bupati dengan adanya penambahan jumlah alsintan dapat meningkatkan volume pencapaian dalam pengelolaan pertanian yang sedang dilaksanakan saat ini, juga untuk meningkatkan kecepatan dalam pengolahan lahan, penanaman dan pemanenan. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru