Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Hilir Ingatkan Pengendara Tertib Berlalu Lintas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Agustus 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Hilir kembali mengingatkan pengendara agar selalu tertib berlalu lintas, dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Imbauan menggunakan papan portable yang berisikan pesan keselamatan itu gencar dilakukan petugas, di depan kantor Mapolsek Kapuas Hilir yang tepat berlokasi di pinggir Jalan Lintas Trans Kalimantan.

"Ini dilakukan ntuk terciptanya ketertiban dalam berlalu-lintas, dan upaya untuk mengurangi angka kecelakaan," kata Kapolsek Kapuas Hilir, Iptu Subandi, Kamis, 27 Agustus 2020.

Hampir setiap hari, personel piket SPKT II Polsek Kapuas Hilir melaksanakan kegiatan imbauan portable berupa giat Bintibmas terhadap pengguna jalan.

"pesan yang di sampaikan adalah pengendara agar mengunakan helm untuk keselamatan berlalu lintas, serta mengklik helm keselamatan, juga dalam berkendaraa selalu di lengkapi dengan kelengkapaan diri seperti SIM, STNK dan wajib menyalakan lampu di siang hari," tuturnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan dengan sering menyampaikan pesan keamanan kepada pengendara di jalan, diharapkan bisa mampu meminimalisir angka kecelakaan.

"Dan bisa membuat masyarakat akan lebih sadar dan mentaati ketertiban di jalan raya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru