Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Pemkab Pulang Pisau Kaji Banding ke Sukamara Melihat Sistem Pengolahan Makanan Bahan Ikan

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Agustus 2020 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melakukan kunjungan ke Kabupaten Sukamara, Kamis 27 Agustus 2020.

Kaji banding ini bertujuan untuk melihat system pengolahan makanan berbahan dasar ikan di Bumi Gawi Barinjam.

“Kita dating kesisi bertujuan untuk melihat sekaligus belajar tentang pengelolan makanan dengan bahan baku ikan, karena Kabupaten Sukamara dianggap memiliki sistem pengeloaan yang sudah berkembang,” kata Asisten Perekoomian dan Pembangunan Setda Pulan Pisau, Hanafi.

Setelah kaji banding yang dilakukan, maka pihaknya akan mencoba untuk mensosialiasikan kepada masyarakat dan meretapkan sistem tersebut, sehingga potensi yang ada diwilayahnya bisa berkembang kedepannya.

“Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau juga dituntut untuk dapat mengggerakan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan menggerakan pengrajindengan pengelolaan makanan berbahan dasar ikan,” ujarnya.

 “Apalagi kita memiliki potensi perikanan yang cukup besar, terutama perikanan laut, jadi ini diharapkan bisa dikembangan untuk pengolahan makanan berbahan dasar ikan,” terangnya.

Kegiatan yang dihadiri Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Serta Sukamara, Zulkifli juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Sukamara, Pandedi dan tamu undangan lainnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru