Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara Minta Inspektorat Aktif Pendampingan Penggunaan Anggaran

  • Oleh Norhasanah
  • 03 September 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara – Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi meminta agar Inspektorat dapat lebih berperan aktif dalam mendampingi dan pengawalan agar penyerapan anggaran tahun 2020 dapat berjalan dengan cepat.  

“Serapan aggaran masih rendah, secara nasional masih 48 persen, sementara untuk Sukamara sekitar 45 persen,” kata H Ahmadi, Kamis, 3 September 2020.

Menurut dia, aturan yang berkenaan dalam penggunaan anggaran sering beruah setiap minggunya, sehingga menyebabkan teman-teman yang ada, baik di bidang kesehatan maupun bidang pemulihan ekonomi dan lain sebagainya menjadi takut dan ragu-ragu.

“Untuk itu ditekankan kepada Inspektorat dalam hal ini aktif untuk ikut mendampingi, mengawal, supaya cepat tetapi tepat dan akuntabel. Sehingga dikemudian hari tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama berkenaan dengan APH,” ujarnya.

Lanjutnya, Inspektrat dan Keuangan telah mengikuti rapat koordinasi pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah secara nasionl (rakorwasdanas) yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri melalui zoom meeting, sehingga pihaknya memahami betul apa-apa saja yang disampaikan dalam kegiatan tersebut.

Telebih saat ini dihadapkan masa pandemic covid-19, sehingga haru aktif dalam sinergitas dan transsformasi pengawasan internal, sehingga langkah-langkah yang dilakukan bisa cepat dengan tepat dan aktuntabel.

“Jadi memang dipundak Inspektorat, jadi lebih baik dalam kondisi seperti ini, kebijakan yang diambil dalam pengawasan dan pendampingan, sehingga apabila ada yang keliru dan kesalahan dalam penulisan untuk cepat diperbaiki,” tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru