Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta Bawaslu Bersikap Netral Saat Pilkada

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 September 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) meminta kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) daerah ini agar nantinya bersikap netral pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

"Bawaslu harus bersikap netral, dan mereka harus mengawasi dengan baik pelanggaran dari para peserta Pilkada nantinya," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Kamis, 3 September 2020. 

Bupati mengatakan bahwa sudah bertemu secara langsung dengan Ketua Banwaslu Kotim Muhammad Tohari. Dia juga sudah berbincang dengannya agar bisa bersikap netral. Jangan sampai memihak kepada salah satu calon nantinya. 

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah agar menjaga kondusifitas daerah. Sehingga, tidak ada gesekan atau prasangka tidak baik dari pendukung calon nantinya. 

"Mudah-mudahan jabatan yang diemban bisa dijalankan dengan baik dan profesional. Sehingga nantinya menghasilkan Pilkada yang berkualitas," harap Supian.

Bupati juga berharap kepada seluruh pasangan calon bupati yang maju pada Pilkada Kotim nantinya, bisa selalu menjaga kondusifitas. Sehingga, tercipta Pilkada damai, dan aman. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru