Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manajer PT SKU Sampaikan Ada Mis Komunikasi Terkait Penolakan Petugas KPU Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 September 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pihak manajemen PT Satya Kisma Usaha (SKU) Kantor Besar Medang Sari Estate anak perusahaan PT Sinar Mas menyampaikan bahwa terkait adanya masalah penolakan kepada petugas KPU Kobar yang dilakukan petugas keamanan, itu hanya mis komunikasi saja.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Manajer PT SKU Budi Suhartono. Sebenarnya, yang terjadi hanya mis komunikasi saja. Pihaknya tidak ada sama sekali niatan untuk mengahalang-halangi petugas KPU Kobar.

"Sebenarnya ini hanya ada mis komunikasi aja di depan (pos penjagaan). Jadi karena mereka tidak paham dan tidak menyampaikan ke kita, sehingga menimbulkan ketidakenakan seperti ini," ujar Budi, Senin, 7 September 2020.

Budi Suhartono mengatakan bahwa pihaknya tidak ada masalah atau berniat mengganggu tahapan Pilkada 2020. Justru pihaknya sangat mendukung program-program pemerintah, salah satunya Pilgub ini.

Pihaknya pun menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan itu. Sebab, apa yang terjadi terkait adanya tamu dari luar dalam hal ini petugas Pemilu tidak sampai ke pihak manajemen.

"Kami mohon maaf atas keputusan sendiri petugas kami di depan (pos penjagaan). Ini mungkin karena Covid-19 sehingga terlalu ketat," ungkapnya.

Diinformasikan bahwa rombongan petugas KPU Kobar, Bawaslu dan Perangkat Desa Makarti Jaya, Kecamatan Arut Selatan sempat bersitegang dengan petugas penjagaan PT KSU. Sebab, tidak diizinkan masuk untuk bertemu pihak manajemen perusahaan, dengan alasan belum ada janji dengan pihak manajemen serta ketatnya penjagaan sesuai protokol kesehatan covid-19. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru