Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktivitas Belajar Tatap Muka Diliburkan di Wilayah Terdampak Banjir

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 September 2020 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Pendidikan Seruyan mengambil langkah meliburkan seluruh siswa pada wilayah terdampak banjir dari aktivitas pembelajaran tatap muka di sekolah.

Langkah ini untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, mengingat banyak desa dibeberapa kecamatan saat ini tergenang banjir.

“Kami sudah menginstruksikan seluruh sekolah untuk meliburkan aktivitas pembelajaran tatap muka di sekolah,” kata Kadis Pendidikan Seruyan, Masrohim, Kamis 10 September 2020.

Saat ini banyak desa dibeberapa kecamatan yang mengalami musibah banjir, maka diminta agar sekolah meliburkan siswanya untuk sementara waktu.

Masrohim mengatakan langkah meliburkan seluruh siswa dari aktivitas belajar di sekolah ini untuk menjaga keamanan seluruh siswa, lantaran genangan air masih cukup tinggi.

“Wilayah yang saat ini tergenang banjir, sekolahnya telah menerapkan pembelajaran tatap muka, lantaran wilayah setempat masuk dalam zona hijau,”  imbuhnya.

Meski aktivitas pembelajaran tatap muka diliburkan namun diharapkan  proses pembelajaran tetap dilakukan di rumah sambil menunggu kondisi selanjutnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru