Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadishub Palangka Raya : Waspadai Penumpang Travel Bawa Narkoba

  • Oleh Hendri
  • 11 September 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Pakpahan meminta pengelola maupun sopir travel lebih waspada terhadap penumpang. Pasalnya travel bisa dimanfaatkan para bandar narkoba untuk membawa barang haram.

"Yang jelas travel itu potensial untuk disalahgunakan oleh sindikat atau digunakan oleh sindikat. Jadi sambil mematuhi protokol kesehatan sambil pantau dan waspada setiap kali membawa penumpang," katanya, Jumat 11 September 2020.

Alman mengungkapkan peristiwa itu pernah terjadi saat dirinya masih menjabat sebagai koordinator wilayah perbatasan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan.

"Pengalaman kami di lapangan itu pernah terjadi di pos pemeriksaan Sebangau waktu itu. Saat kejadian pihak kepolisian siap siaga di lokasi mengamankan pelaku," bebernya.

Sebagai SOPD yang tergabung dalam Satgas pencegahan peredaran narkotika pihaknya telah menyampaikan hal tersebut kepada semua pengelola travel yang ada di wilayah setempat.

"Dinas Perhubungan dalam ini membantu BNN mensosialisasikan upaya pencegahan narkoba. Kami menyampaikan juga agar pengelola travel mengedukasi para sopirnya agar tidak mengkonsumsi narkoba. Artinya juga barang maupun penumpang yang dibawa benar-benar steril dari indikasi narkoba," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru